Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen)

Yudhiartha, Chrisna Very (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh pelayanan, bagi hasil, keyakinan dan lokasi terhadap minat masyarakat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen dan mengetahui manakah di antara faktor pelayanan, bagi hasil, keyakinan dan lokasi yang paling dominan mempengaruhi minat masyarakat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen di dalam pengambilan keputusan pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen.Pengambilan sampel ini adalah 100 nasabah Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen.Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara non probability sampling dengan convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,994> 1,985) dengan probabilitas 0,004< 0,05.Bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,759> 1,985) dengan probabilitas 0,007< 0,05.Keyakinan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,671> 1,985) dengan probabilitas 0,009< 0,05.Lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,777> 1,985) dengan probabilitas 0,007< 0,05.Pelayanan yang tepat merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, bagi hasil, keyakinan, lokasi, minat menabung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 23 Apr 2013 07:14
Last Modified: 23 Apr 2013 07:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23799

Actions (login required)

View Item View Item