Penyelesaian Klaim Prulink(Prudential Unit Link) Di PT. Prudentail Life Assurance Surakarta

Ningtyas, Ayu Octavia and , Kelik Wardiono, S.H., M.H. and , Inayah, S.H, M.H (2013) Penyelesaian Klaim Prulink(Prudential Unit Link) Di PT. Prudentail Life Assurance Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (682kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (990kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (223kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (53kB)

Abstract

Salah satu jenis asuransi yang melindungi dan memberikan jaminan terhadap jiwa dan fisik manusia adalah asuransi kecelakaan diri. Asuransi kecelakaan adalah suatu perjanjian antara perusahaan asuransi sebagai penanggung dengan pemegang polis atau pihak yang mengasuransikan, dimana dengan menerima premi asuransi, perusahaan asuransi akan membayar biaya santunan dan menyediakan pengganti kerugian. Untuk mengetahui pelaksanaan hak dan kewajiban, Penulis mengadakan penelitian di PT Prudential Life Assurance, Unit Link Surakarta, dengan sampel kasus klaim polis asuransi. Kewajiban dan hak para pihak berjalan seiringan dimana kewajiban tertanggung adalah membayar premi dan hak tertanggung adalah menerima santunan ganti rugi apabila terjadi klaim. Sedangkan kewajiban penanggung adalah membayarkan santunan ganti rugi apabila terjadi klaim dan menerima premi sebagai haknya. Dalam praktek asuransi terdapat istilah tidak ada premi tidak ada klaim. Hambatan-hambatan yang ada dalam pelaksanaan perjanjian asuransi kecelakaan diri dapat berasal dari pihak penanggung maupun pihak tertanggung. Hambatan muncul karena kurang adanya komunikasi para pihak dalam pelaksanaan hak dan kewajibannya masing-masing. Hambatan-hambatan tersebut dapat diminimalisir dengan memaksimalkan tugas, staf pemasaran asuransi dalam menginformasikan hal-hal penting dalam polis pada saat awal penutupan asuransi, sehingga pada saat klaim diharapkan dapat mengurangi perselisihan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hak, Kewajiban dan Klaim
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 22 Apr 2013 11:18
Last Modified: 01 Nov 2021 06:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23783

Actions (login required)

View Item View Item