Pengaruh Kemandirian Dan Rasa Percaya Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas IV Di SD Negeri 2 Krangganharjo Tahun Ajaran 2012/2013

Amina, Zulhamidah and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan, M.Pd (2013) Pengaruh Kemandirian Dan Rasa Percaya Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas IV Di SD Negeri 2 Krangganharjo Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (560kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (572kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui pengaruh kemandirian terhadap hasil belajar IPA kelas IV, (2) Mengetahui pengaruh rasa percaya diri terhadap hasil belajar IPA kelas IV, (3) Mengetahui pengaruh Kemandirian dan rasa percaya diri siswa terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Krangganharjo Tahun Ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 2 krangganharjo Tahun Ajaran 2012/2013 sejumlah 37 siswa. Seluruh populasi itu dijadikan sampel. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda dan uji keberartian koefisien linear ganda (uji t) serta uji F. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi Y = 35,751 + 0,595.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemandirian, rasa percaya diri, dan hasil belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Apr 2013 07:49
Last Modified: 31 Oct 2021 07:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23628

Actions (login required)

View Item View Item