Pengaruh Keamanan Dan Kenyamanan Pasar Terhadap Minat Membeli Bagi Konsumen Di Pasar Batik Klewer

M. Syafe’i, M. Syafe’i (2013) Pengaruh Keamanan Dan Kenyamanan Pasar Terhadap Minat Membeli Bagi Konsumen Di Pasar Batik Klewer. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (399kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (626kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh keamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer 2) Pengaruh kenyamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer 3) Pengaruh keamanan pasar dan kenyamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan penarikan kesipulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang untuk membeli di Pasar Batik Klewer. Sampel diambil sebanyak adalah 100 orang konsumen dengan teknik incidental sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 27,732 + 0, 265 X1 + 0, 140 X2. Persamaan menunjukkan bahwa minat membeli dipengaruhi oleh keamanan dan kenyamanan pasar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) “Ada pengaruh keamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer” Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,613 > 2,000 dan dan nilai probabilitas < 0,05, yaitu 0,010 sedangkan sumbangan efektif 39,4%. 2) “Ada pengaruh kenyamanan pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer“ Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,177 > 2,000 dan nilai probabilitas < 0,05, yaitu 0,018 sedangkan sumbangan efektif 19,9%. 3) “Ada pengaruh keamanan dan kenyamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer“ Berdasarkan hasil uji keberartian regresi linear ganda (uji F) diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 5,746 > 3,150 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,004. 4) sehingga total sumbangan efektif kedua variabel sebesar 59,3%, sedangkan 40,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keamanan, Kenyamanan, dan Minat membeli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2013 06:15
Last Modified: 10 Apr 2013 06:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23514

Actions (login required)

View Item View Item