Pengaruh Strategi Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) Dan Number Head Together (NHY) Berbasis LKS Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Matematika (Kelas VIII Semester Genap SMPN 3 Pringkuku Tahun Ajaran 2012/2013)

Domas, Joko (2013) Pengaruh Strategi Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) Dan Number Head Together (NHY) Berbasis LKS Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Matematika (Kelas VIII Semester Genap SMPN 3 Pringkuku Tahun Ajaran 2012/2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (448kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
04._BAB_I.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (BAB II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (BAB III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (BAB IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] PDF (BAB V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Think-Pair-Share dan Numbered Head Together berbasis LKS, (2) pengaruh yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif tinggi, sedang, dan rendah, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan kemampuan bepikir kreatif siswa terhadap hasil belajar matematika. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas VIII SMP N 3 Pringkuku yang terdiri dari 110 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 56 siswa yang terbagi dalam 2 kelas yaitu kelas VIII A sebanyak 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebanyak 28 siswa sebagai kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampelnya adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes untuk data hasil belajar siswa, metode angket untuk data kemampuan berpikir kreatif siswa, dan metode dokumentasi untuk mengetahui nilai ujian matematika siswa pada semester I yang digunakan untuk menguji keseimbangan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi (anava) dua jalan dengan sel tak sama. Hasil pengujian hipotesis menggunakan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Think-Pair-Share, Number Head Together, Berpikir Kreatif, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 13 Sep 2013 06:31
Last Modified: 13 Sep 2013 06:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23453

Actions (login required)

View Item View Item