Widagdo, Tri and , Prof. Dr. Abdul Ngalim, M.M, M.Hum and , Dra. Atiqa Sabardila, M. Hum. (2013) Bentuk Unik Dalam Wacana Iklan Provider Selulerpada Surat Kabar Harian Solopos Edisi April-Mei 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (465kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (99kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (70kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_PUBLIKASI.pdf Download (407kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk, (1)mendiskripsikan bentuk unik pada wacana iklan, (2) mendeskripsikan bentuk unik dalam wacana iklan provider seluler pada suratkabar harian Solopos edisi April-Mei 2012. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan objek penelitian ini adalah bentuk unik dalam wacana iklan provider seluler. Data yang diperoleh adalah data kualitatif, berupa kata-kata, kalimat, frasa, angka, huruf, dan gambar dalam wacana iklan provider seluler. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik simak, dan catat. Data dianalisis dengan mengunakan metode padan intralingual. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, beberapa wacana iklan provider seluler semua menggunakan kata-kata, perpaduan bahasa dan kalimat, gambar, bentuk huruf dan kata tidak baku. Semua produk tersebut memasang iklan di surat kabar mempunyai tujuan yang utama, yaitu semata-mata hanya bentuk komunikasi kepada pembaca yang member pesan tertentu.Agar pembacabisaterpengaruhdanmembeliproduktersebut, iklanharusmudahdipahami. Di dalam pemasangan iklan, harus mempunyai strategi di dalam penulisan dani klan harus dibuat seunik mungkin agar konsumen akan berminat. Bentuk unik yang terdapat pada iklan merupakan salah satu upaya atau strategi dalam memasarkanan barang yang ditawarkan. Agar iklan akan menjadi lebih hidup dan menjadi tampil beda dengan adanya bentuk unik dan strategi dalam iklan. Sehingga para pembaca iklan di surat kabar akan terpengaruh untuk membeli produk-produk yang ditawarkan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bahasa, wacana, iklan |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 26 Mar 2013 05:31 |
Last Modified: | 30 Oct 2021 22:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23316 |
Actions (login required)
View Item |