Penggunaan Strategi Course Review Horay untuk Meningkatkan Etos Kerja Siswa SMA Kelas XI dalam Pembelajaran Matematika (PTK di Kelas XI Semester II SMA N Kebakkramat Tahun Ajaran 2012/2013)

Ratnasari, Erlina Dewi (2013) Penggunaan Strategi Course Review Horay untuk Meningkatkan Etos Kerja Siswa SMA Kelas XI dalam Pembelajaran Matematika (PTK di Kelas XI Semester II SMA N Kebakkramat Tahun Ajaran 2012/2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (172kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_new.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf

Download (87kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (579kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan etos kerja siswa dalam pembelajaran matematika, sedangkan tujuan khusus dari penelitian ini adalah meningkatkan etos kerja siswa setelah dilakukan strategi Course Review Horay. Jenis penelitian ini adalah PTK. Subyek penelitian yang dikenai tindakan adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA N Kebakkramat yang berjumlah 36 siswa. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data secara kualitatif dengan tiga tahap, yaitu reduksi data, paparan data dan penyimpulan. Indikator kinerja dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa memanfaatkan waktu, kemampuan siswa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan etos kerja siswa dalam pembelajaran matematika melalui strategi Course Review Horay. Hal ini dapat dilihat dari: 1) Kemampuan siswa memanfaatkan waktu sebelum dilakukan tindakan sebesar 63% dan di akhir tindakan mencapai 77%, 2) Kemampuan siswa dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebelum dilakukan tindakan sebesar 41% dan di akhir tindakan mencapai 66%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penerapan strategi Course Review Horay dapat meningkatkan etos kerja siswa dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Course Review Horay, Etos Kerja siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 19 Mar 2013 12:14
Last Modified: 19 Mar 2013 12:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23181

Actions (login required)

View Item View Item