Implementasi kemampuan guru dalam mewujudkan Kompetensi profesional di sekolah dasar negeri galeh I tangen sragen tahun ajaran 2012/ 2013

CANDRAWATI , RINA (2013) Implementasi kemampuan guru dalam mewujudkan Kompetensi profesional di sekolah dasar negeri galeh I tangen sragen tahun ajaran 2012/ 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (115kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perencanaan implementasi kemampuan guru dalam mewujudkan kompetensi prosfesional guru di Sekolah Dasar Negeri Galeh I, mendeskripsikan imlementasi kemampuan guru dalam mewujudkan kompetensi prosfesional guru di Sekolah Dasar Negeri Galeh I dan mendeskripsikan evaluasi, imlementasi kemampuan guru dalam mewujudkan kompetensi prosfesional guru di Sekolah Dasar Negeri Galeh I, Dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Dimana penelitian ini hanya menggambarkan atau mendeskripsikan mengenai kemampuan guru di SD Negeri Galeh I Tangen Sragen. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru di SD Negeri Galeh I Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan menunjukkan sejauh mana suatu alat pengukur itu mengukur apa yang ingin di ukur. Dalam pengumpulan data sering terjadi perbedaan bahkan pertentangan antara sumber data terhadap data yang diperoleh. Oleh karena itu perlu adanya suatu usaha untuk mencapai keabsahan data. Teknik triangulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik triangulasi sumber yaitu membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui alat yang tersedia dalam metode kualitatif. Analisis data dalam penelitian ini dilaksanakan setelah data diperoleh dengan cara mengorganisasikan dan mengurutkan data tersebut ke dalam kelompok tertentu, sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pola analisis interaktif, meliputi: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah guru sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas yang diampunya. Guru menyadari akan tanggung jawab yang besar dalam mendidik anak bangsa. Sehingga guru mempersiapkannya secara matang, dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasinya semua dilaksanakan sangat baik. Dalam hal ini guru harus memiliki seperangkat kompetensi dalam melaksanakan tugas sehari-harinya sebagai seorang pendidik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemampuan guru, kompetensi profesional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 05 Mar 2013 12:23
Last Modified: 05 Mar 2013 12:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22987

Actions (login required)

View Item View Item