Penerapan Strategi Team Quiz Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas VIII E MTS Muhammadiyah Blimbing Tahun Ajaran 2012 / 2013

Winoto, Joko and , Drs. Djumali, M.Pd and , Drs. H.M. Yahya, M.Si. (2013) Penerapan Strategi Team Quiz Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas VIII E MTS Muhammadiyah Blimbing Tahun Ajaran 2012 / 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (251kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (889kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar ekonomi pada siswa kelas VIII E MTs Muhammadiyah Blimbing melalui strategi Team Quiz. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan Refleksi. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII E MTs Muhammadiyah Blimbing yang berjumlah 37 siswa. Tehnik pengumpulan data yang digunakan tehnik observasi, wawancara, dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis data, penyusunan data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data keaktifan belajar siswa sebelum tindakan sebesar 20,27%. Sedangkan dari hasil penerapan strategi Team Quiz pada siklus I meningkat sebesar 42,24%, siklus II mengalami peningkatan menjadi 76,35%. Sedangkan untuk hasil belajar siswa sebelum tindakan sebesar 54,05%, pada siklus I sebesar 62,16% dan siklus II sebesar 86,49%. Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Team Quiz dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar ekonomi pada siswa kelas VIII E MTs Muhammadiyah Blimbing tahun ajaran 2012/2013.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Team Quiz, Keaktifan Belajar, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 Mar 2013 12:03
Last Modified: 02 Nov 2021 02:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22953

Actions (login required)

View Item View Item