Peningkatan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Metode Bercerita Kelompok A1 TK Dharma Wanita Baturan V Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar Semester I Tahun Pelajaran 2012/1013

Handayani, Ari and , Drs, A.Fathoni, MPd (2013) Peningkatan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Metode Bercerita Kelompok A1 TK Dharma Wanita Baturan V Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar Semester I Tahun Pelajaran 2012/1013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (405kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan rasa percaya diri anak melalui metode bercerita. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah anak kelompok A1 TK Dharma wanita Baturan V Colomadu Kabupaten karanganyar tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti dan guru pendamping . data yang di gunakan untuk mengetahui rasa percaya diri anak maupun untuk mengetahui poenerapan metode bercerita untuk meningkatkan rasa percaya diri anak di kumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. tehnik analisis data menggunakan tehnik komparatif membandingkan rata rata kemampuan anak dengan indikator kinerja setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasa percaya diri anak sebelum di lakukan tindakan sampai siklus II menunjukkan peningkatan.Sebelum tindakan 40,02 %, siklus I mencapai 59,6% , dan siklus II mencapai 84,4 %. Berdasarkan analisis dapat diketahui bahwa penerapan metode bercerita dapat meningkatkan rasa percaya diri anak di TK Dharma wanita Baturan V Colomadu Kabupaten karanganyar tahun ajaran 2012/2013.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: rasa percaya diri anak , metode bercerita
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Feb 2013 06:00
Last Modified: 27 Oct 2021 06:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22847

Actions (login required)

View Item View Item