Kontribusi Kualitas Pelayanan Dan Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri

Distiawan, Erwin and , Drs. H. Muhammad Yahya, M.Si and , Drs. H. Nur Chusni, SE., M.Ag (2013) Kontribusi Kualitas Pelayanan Dan Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasii.pdf

Download (195kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (836kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri; 2) Untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri; 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Dealer Suzuki Wahyu Motor di Wonogiri. Sampel diambil sebanyak 100 responden. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 52,270+ 0,347X1 + 0,186X2. Persamaan menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kontribusi kualitas pelayanan dan penetapan harga. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,864 > 1,984 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000, dengan sumbangan relatif sebesar 66.5% dan sumbangan efektif 14.63%; 2) Penetapan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2.525 > 1,984 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,013, dengan sumbangan relatif sebesar 33.5% dan sumbangan efektif 7.37%; 3) Kualitas pelayanan dan penetapan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Suzuki Wahyu Motor Wonogiri dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 13.717 > 3,090 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,220 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh yang diberikan oleh kombinasi variabel Kualitas Pelayanan dan Penetapan Harga terhadap Kepuasan Konsumen adalah sebesar 22% sedangkan 78% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Penetapan Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2013 07:20
Last Modified: 01 Nov 2021 03:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22767

Actions (login required)

View Item View Item