Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Pengurus Pnpm (Studi Explanatif Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Pengurus PNPM Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi Tahun 2011)

NUGROHO, FUAD ARI (2012) Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Pengurus Pnpm (Studi Explanatif Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Pengurus PNPM Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi Tahun 2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
File_Halaman_Depan.pdf

Download (329kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas pengurus PNPM di Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi. Iklim komunikasi yang kondusif sangat penting bagi kemajuan PNPM, dimana bawahan dapat merasakan bebasnya komunikasi yang terjadi dari atas kebawah juga sebaliknya, dan ini dapat menciptakan hubungan yang harmonis dalam perusahaan. Selain itu perlu adanya semangat kerja dari para pengurusnya agar mereka tidak merasa acuh terhadap lembaga atau organisasinya dalam hal ini adalah PNPM. Apabila semua hal di atas terpenuhi produktivitas dalam perusahan akan meningkat dan tujuan perusahaan pun akan tercapai. Bila suatu PNPM menghendaki kinerja dari para pengurusnya meningkat, mau tidak mau PNPM harus memberi perhatian pada masalah yang berhubungan dengan iklim komunikasi organisasi dan semangat kerjanya agar semua program serta tujuan PNPM dapat terwujud. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklim komunikasi organisasi, dan semangat kerja terhadap produktivitas pengurus PNPM secara parsial maupun bersama-sama di Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi. Teori yang digunakan sebagai dasar dari penelitian ini adalah teori hubungan manusiawi Elton Mayo. Penelitian ini dalam pengumpulan data menggunakan metode angket atau kuesioner, adapun data yang dikumpulkan dengan penelitian populasi dengan metode survei sebagai pendekatan sebanyak 78 orang responden adalah data primer. Dalam menganalisa menggunakan alat analisis regresi dan koefisien korelasi. Simpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil Uji t menunjukkan bahwa variabel iklim komunikasi organisasi (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas pengurus PNPM Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi (thitung 0,322 < ttabel 1,992), hasil penelitian tersebut berarti menolak hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas PNPM. Sedangkan variabel semangat kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap produktivitas pengurus PNPM Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi (thitung 5,200 > ttabel 1,992). Berdasarkan hasil Uji F menunjukkan bahwa variabel iklim komunikasi organisasi, dan semangat kerja secara bersama-sama atau serentak berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas pengurus PNPM Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi (Fhitung 14,439 > Ftabel 3,15).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: iklim komunikasi organisasi, semangat kerja, produktivitas
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 18 Feb 2013 12:21
Last Modified: 18 Feb 2013 12:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22760

Actions (login required)

View Item View Item