Hubungan Antara Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Hotel Puri Asri Dengan Citra Perusahaan (Studi Korelasi Pada Masyarakat Desa Banyuwangi, Magelang)

Setyaningsih, Lanjari (2012) Hubungan Antara Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Hotel Puri Asri Dengan Citra Perusahaan (Studi Korelasi Pada Masyarakat Desa Banyuwangi, Magelang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (573kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf

Download (255kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Lampiran)
09.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (230kB)

Abstract

Persaingan bisnis menuntut setiap perusahaan memiliki inisiatif untuk tetap eksis dan berkembang. Salah satu caranya dengan membangun citra perusahaan. Demikian halnya dengan Hotel Puri Asri. Persaingan dalam dunia bisnis perhotelan semakin pesat, mendorong Hotel Puri Asri untuk meningkatkan citra perusahaanya. Melalui implementasi CSR Hotel Puri Asri berupaya mensejahterakan masyarakat dan lingkungan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara implementasi CSR Hotel Puri Asri dengan citra perusahaan pada masyarakat Desa Banyuwangi, Magelang. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode korelasional. Teknis analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis korelasi sederhana dengan koefisien korelasi product moment. Penarikan sampel menggunakan cluster random sampling dari masing-masing dusun di Desa Banyuwangi. Hasil hipotesis yang diperoleh menggunakan SPSS menunjukkan nilai r hitung 0,350 > r tabel 0,176. Artinya, ada hubungan atau korelasi antara implementasi CSR Hotel Puri Asri dengan citra perusahaan. Korelasi tersebut menunjukkan hasil yang signifikan yaitu 0,000. Artinya, semakin baik implementasi CSR Hotel Puri Asri, maka akan semakin baik citra perusahaan dimata masyarakat. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini, bahwa implementasi CSR suatu perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan merupakan cara untuk melakukan investasi sosial yang berdampak pada keberlangsungan hidup perusahaan. Selain itu, implementasi CSR juga memberikan kontribusi terhadap pembentukan citra perusahaan dimata masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk tidak hanya mencari keuntungan semata, melainkan juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan, Hotel Puri Asri
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Feb 2013 08:25
Last Modified: 11 Feb 2013 08:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22639

Actions (login required)

View Item View Item