Studi Kasus Strategi Marketing Public Relations Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta Tahun 2012

Aryati, Candra Dewi (2012) Studi Kasus Strategi Marketing Public Relations Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta Tahun 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (445kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (296kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (376kB)

Abstract

Perkembangan pariwisata saat ini semakin berkembang pesat, terutama pada industri perhotelan. Salah satunya kota Surakarta yang saat ini berkembang menjadi kota pariwisata budaya, sehingga mendorong pertumbuhan pada dunia perhotelan. Banyaknya hotel baru di Surakarta membuat munculnya persaingan yang ketat diantara hotel yang ada. Salah satu hotel yang tetap melakukan perkembangan dalam persaingan saat ini adalah Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta. Untuk menghadapi persaingan, Kusuma Sahid Prince Hotel melakukan Strategi Marketing Public Relations untuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Marketing Public Relations Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta tahun 2012. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara mendalam pada bagian Public Relations, Sales and Marketing Manager, Human Resource Manager, dan Personal Relations HRD Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta. Selain itu dengan melakukan observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta melakukan Strategi Marketing Public Relations dengan pass strategy, dengan didukung Tiga Strategi Manajemen yang terdiri dari Branding Management, Product Management, dan Customer Management. Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta saat ini telah sesuai. Meskipun demikian masih ada sedikit kekurangan dalam melakukan strategi branding dengan mengembangkan kegiatan promosi melalui situs media internet, khususnya jejaring sosial dengan tetap mempertahankan budaya Jawa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hotel, Strategi, Marketing Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Feb 2013 06:52
Last Modified: 11 Feb 2013 06:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22635

Actions (login required)

View Item View Item