Implementasi Sistem Pengukuran Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (Skpd) Di Kota Surakarta

Bassrofi, Achmad (2012) Implementasi Sistem Pengukuran Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (Skpd) Di Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
00_HAL_DEPAN.pdf

Download (168kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
01_BAB_SATU.PDF

Download (441kB)
[img] PDF (Bab II)
02_BAB_Dua.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] PDF (Bab III)
03_BAB_TIGA.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] PDF (Bab IV)
04_bab_empat.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] PDF (Bab V)
05_bab_lima.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
06_daptar_pustaka.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
07_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
08_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (398kB)

Abstract

Pengukuran kinerja merupakan suatu proses penilaian kemajuan pekerjaan terhadap tujuan dan sasaran yang telah ditentukan sebelumnya, termasuk di dalamnya informasi atas efisiensi penggunaan sumberdaya dalam menghasilkan barang dan jasa; kualitas barang dan jasa. Alat analisis yang penulis gunakan pada pengukuran kinerja perangkat kerja pemerintah dalam SKPD di kotamadya Surakarta adalah melakukan observasi dengan memberikan kuesioner kepada pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Di kota Surakarta. Pejabat Struktural dari eselon dua, tiga, dan empat merupakan sampel untuk mewakili populasi dari SKPD di kota Surakarta. sampel penelitian ini di dasarkan pada metode purposive sampling dimana sampel yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria pemilihan sampel untuk pemerintah kota Surakarta adalah pejabat struktural dari eselon dua, tiga, dan empat selaku pihak yang terlibat dan bertanggungjawab dalam SKPD pada seluruh SKPD di Kota Surakarta. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji pengaruh dua atau lebih variabel independen terhadap variabel dependen, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Keterbatasan sistem informasi kinerja tidak berpengaruh terhadap sistem pengembangan pengukuran kinerja, akuntabilitas kinerja, dan penggunaan informasi kinerja. Kesulitan menentukan ukuran kinerja tidak berpengaruh terhadap pengembangan sistem pengukuran kinerja, akuntabilitas kinerja, dan penggunaan informasi kinerja. Komitmen manajemen berpengaruh terhadap pengembangan sistem pengukuran kinerja, akuntabilitas kinerja, dan penggunaan informasi kinerja. Otoritas pengambilan keputusan berpengaruh terhadap pengembangan sistem pengukuran kinerja, akuntabilitas kinerja, dan penggunaan informasi kinerja..

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keterbatasan sistem informasi kinerja, kesulitan menentukan ukuran kinerja, komitmen organisasi, akuntabilitas, kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2013 12:05
Last Modified: 18 Nov 2019 06:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22322

Actions (login required)

View Item View Item