Pengaruh Kualitas Produk Dan Gaya Hidup Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Distro (Distributor Outlet) Rown Division Karanganyar

PUTRA , HARIZKA PRADANA (2012) Pengaruh Kualitas Produk Dan Gaya Hidup Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Distro (Distributor Outlet) Rown Division Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (309kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian produk distro rown division karanganyar. Dalam pengujian ini pengambilan sampel dengan teknik convinience sampling, jenis data dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan data primer yang didapat dari jawaban responden yang berupa pengisian kuesioner. Adapun Uji Instrument yang digunakan untuk menguji layak tidaknya suatu pertanyaan adalah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Untuk metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis berganda yang di perkuat dengan Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Multikolinieritas, Uji Determinasi, Uji Autokorelasi, Uji Regresi Linier Berganda dan Uji F serta Uji t yang menunjukkan hasil adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk yang terdiri dari Aesthtetics (X1), Durability (X2), Conformance to Specification (X3) dan gaya hidup yang terdiri dari Aktivitas (X4) konsumen terhadap keputusan pembelian (Y) produk. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa variabel Aesthetics (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,104. Oleh karena nilai thitung > ttabel (2,104 > 1,960) dengan probabilitas 0,038 < 0,05 maka Ho ditolak berarti bahwa variabel Aesthetics berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Durability (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 2,355. Oleh karena nilai thitung > ttabel (2,355 > 1,960) dengan probabilitas 0,021 < 0,05 maka Ho ditolak berarti variabel Durability berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Conformance to Spesification (X3) diperoleh nilai thitung sebesar 2,211. Oleh karena nilai thitung > ttabel (2,211 > 1,960) dengan probabilitas 0,029 < 0,05 maka Ho ditolak berarti variabel Conformance to Spesification berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Aktivitas (X4) diperoleh nilai thitung sebesar 4,892. Oleh karena nilai thitung > ttabel (4,892 > 1,960) maka Ho ditolak berarti variabel Aktivitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 25,065 > 2,76 dengan probabilitas 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak berarti bahwa Aesthetics, Durability, Conformance to Spesification, Aktivitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk distro rown. Angka koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,493. Hal ini berarti variasi perubahan variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Aesthetics, Durability, Conformance to Spesification, Aktivitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,3% sedangkan sisanya sebesar 50,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terobservasi. Dari keempat variabel tersebut ternyata Aktivitas merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena mempunyai nilai koefisien beta paling tinggi yaitu sebesar 0,416.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 11 Jan 2013 11:50
Last Modified: 11 Jan 2013 11:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22321

Actions (login required)

View Item View Item