Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Sirup Abc Di Jaten Karanganyar

LAKSITO , DRAJAT DWI (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Sirup Abc Di Jaten Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (857kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (452kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum sirup ABC di Jaten Karanganyar serta untuk mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum Sirup ABC di Jaten Karanganyar Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian air minum Sirup ABC di Jaten Karanganyar, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Hasil perhitungan Uji t menunjukkan variabel kualitas produk, dan promosi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel harga tidak signifikan. Hasil perhitungan Uji F menunjukkan variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen adalah kualitas produk, dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Diduga kualitas produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen” terbukti kebenarannya. Hal ini dibuktikan dari besarnya koefisien regresi masing-masing variabel, dimana kualitas produk memiliki koefisien regresi (b1 = 0,689) yang lebih besar dibandingkan harga (b2 = -0,088) dan promosi (b3 = 0,211).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 11 Jan 2013 11:32
Last Modified: 11 Jan 2013 11:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22317

Actions (login required)

View Item View Item