Analisis Hubungan Antara Rational Product Motive Dengan Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda Di Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar

Prasetyo, Dwi Athmayani Tuhu (2005) Analisis Hubungan Antara Rational Product Motive Dengan Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda Di Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf

Download (40kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)

Abstract

Penelitian tentang Rational Product Motive yang berhubungan dengan pembelian sepeda motor Honda dilakukan di Kecamatan Matesih pada bulan Maret sampai dengan September 2004. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Rational Product Motive yang berhubungan erat dengan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda dan untuk mengetahui sejauh mana tanggapan responden terhadap karakteristik sepeda motor Honda. Kegunaan penelitian ini adalah diharapkan dapat memberikan informasi dan jadi bahan pertimbangan bagi produsen sepeda motor dalam menetapkan kebijakan, khususnya untuk menyusun strategi pemasaran serta sebagai wacana tambahan dalam mengetahui Rational Product Motive yang berhubungan dengan perilaku konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda. Penelitian ini dilaksanakan secara survey dengan menyebarkan daftar pertanyaan sejumlah 100 eksemplar kepada responden. Untuk mengetahui apakah Rational Product Motive mempunyai hubungan dengan perilaku konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda digunakan analisis Chi Square. Untuk mengetahui Rational Product Motive yang paling dominan berhubungan dengan konsumen digunakan analisis Coeffisien Contingency dengan dibandingkan dengan C maks, nilai Coeffisien Contingency semakin mendekati C maks, maka semakin erat hubungan antara variabel tersebut. Dari hasil perghitungan Chi square diketahui bahwa semua Rational Product Motive mempunyai hubungan yang kuat terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda dengan nilai X2 hitung sebagai berikut : variabel harga 133,95; variabel keawetan 140,726; variabel kenyamanan 88,238; dan variabel desain 150,921 > X2 tabel 9,487. sedangkan variabel yang dominan berhubungan dengan perilaku konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda adalah variabel desain dengan nilai C adalah 0,523. Berdasarkan analisis di atas hendaknya para produsen sepeda motor Honda lebih memperhatikan lagi desain dalam memasarkan produknya, karena sebagian konsumen di Kecamatan Matesih lebih mengutamakan desain dalam keputusan pembelian sepeda motor.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 21 Dec 2012 11:15
Last Modified: 21 Dec 2012 11:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22252

Actions (login required)

View Item View Item