Strategi Kreatif Program Golden N Legend Yang Dilakukan Oleh Pt Radio Voice Of Hijra Karanganyar Untuk Menarik Minat Pendengar Di Karanganyar

Wati, Cita Yunia (2012) Strategi Kreatif Program Golden N Legend Yang Dilakukan Oleh Pt Radio Voice Of Hijra Karanganyar Untuk Menarik Minat Pendengar Di Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
bab_1.pdf

Download (138kB)
[img] PDF (Bab II)
bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (Bab III)
bab_3_new_(Repaired).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Pustaka.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (320kB)

Abstract

Radio merupakan media komunikasi massa yang unik karena radio menyajikan produksinya secara audio saja. PT Radio Voice Of Hijra atau Radio H Karanganyar menjadi radio swasta komersial berfrekuensi FM di Karanganyar yang telah memiliki izin. Salah satu program yang ditawarkan oleh Radio H Karanganyar yaitu program musik nostalgia Golden n Legend yang disiarkan setiap hari pukul 18.00-20.00 WIB dan menjadi program unggulan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi program Golden n Legend yang dilakukan radio H Karanganyar untuk menarik minat pendengar khususnya di daerah Karanganyar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis riset deskriptif. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan terdapat dua strategi utama dalam eksekusi program Golden n Legend yaitu berusaha memutarkan lagu permintaan pendengar dan selalu bersikap hangat terhadap pendengar. Strategi penunjang daya tarik lain dilakukan dengan pemutaran Station Call, Jinggel Program, Opening Tune, Radio Expose (RE), Time Signal, Smash Music, Iklan spot, dan Kalam Ilahi. Sedangkan strategi promosi dilakukan dengan dua cara yaitu pemutaran RE dan mendatangi klien door to door. Hambatan dalam penyiaran program Golden n Legend yaitu adanya audio yang kurang jernih, kurangnya koleksi musik, dan waktu siaran yang terbatas. Evaluasi program dilakukan setiap 1 bulan dan 3 bulan sekali. Program Golden n Legend mendapat tanggapan yang memuaskan dari pendengar sehingga terus disiarkan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Radio, Strategi Program, Golden n Legend.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2012 06:02
Last Modified: 14 Dec 2012 06:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22083

Actions (login required)

View Item View Item