Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (Dp3a) Redesain Pamardi Yoga Children Orphanage Surakarta Special Art And Games Education

Setyaningrum, Nita (2012) Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (Dp3a) Redesain Pamardi Yoga Children Orphanage Surakarta Special Art And Games Education. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (Bab II)
bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] PDF (Bab III)
bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54MB)

Abstract

Bangsa Indonesia sebagai negara yang berkembang masih menghadapi berbagai masalah dalam pelaksanaan pembangunan. Berbagai masalah yang ada kaitannya dengan pelaksanaan pembangunan yakni masalah kependudukan seperti kekurangan tempat tinggal, terbatasnya lapangan pekerjaan, kekurangan sandang, pangan, rendahnya tingkat kesehatan, terbatasnya sarana dan prasarana, yang mana kesemua masalah tersebut memerlukan penanganan yang serius dengan suatu Manajemen Sumber Daya Manusia yang tepat. Anak yang merupakan aset bangsa yang tidak ternilai harganya, dimana secara alamiah anak tumbuh menjadi besar dan dewasa. Mereka adalah penerus perjuangan bangsa yang akan menerima estafet kepemimpinan di kelak kemudian hari. Anak-anak terlantar merupakan masalah nasional yang perlu segera mendapat perhatian dengan pembinaan mental dan pengetahuannya agar nantinya potensi yang ada dalam dirinya dapat tergali dan termanfaatkan oleh proses pembangunan bangsa. Pembinaan dan bimbingan terhadap anak-anak terlantar mutlak diperlukan agar terbentuk pribadi-pribadi yang utuh untuk terciptanya kualitas Sumber Daya Manusia seutuhnya, sehingga dapat berperan dalam pembangunan. Pembinaan terhadap anak terlantar telah dilaksanakan oleh lembaga pemerintah maupun swasta sebagai bentuk pertanggungjawaban moral terhadap kelangsungan bangsa. Perancangan ini ditujukan untuk meredesain dan proses merancang kembali bangunan panti asuhan pamardi yoga untuk memelihara dan merawat anak yatim piatu dan sebagainya dengan pendekatan adanya seni didalamnya yang bersifat menghibur dan mendidik ( edu – tainment ) dan penambahan permainan yang sifatnya memberi latihan serta proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau sekelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan yang bertempat di Surakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pamardi Yoga, Orphanage, Art, Games Education
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 03 Dec 2012 12:09
Last Modified: 03 Dec 2012 12:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21738

Actions (login required)

View Item View Item