Dasar - Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (Dp3a) Solo Art Theatre Sebagai Wadah Pertunjukan Seni Teater Dan Seni Budaya Tradisional Surakarta

Nuha , Ulin (2012) Dasar - Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (Dp3a) Solo Art Theatre Sebagai Wadah Pertunjukan Seni Teater Dan Seni Budaya Tradisional Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (846kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (427kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (575kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39MB)

Abstract

Seni merupakan sebuah keterkaitan suatu kejadian yang terpaut dengan sebuah ruang atau tempat dan menyebabkan perubahan dalam ruang tersebut menjadi sebuah peristiwa tertentu. Kota Solo Merupakan Kota yang menjunjung tinggi nilai kebudayaan dan adat istiadatnya. Perkembangan Kota Solo berjalan dengan dinamis dalam tiap tahunnya, Perkembangan tersebut tidak lepas dari adanya jiwa seni dan budaya dari masyarakatnya yang sangat dilestarikan. Berbagai Kesenian yang ada di Solo membuat Kota Solo lebih Hidup dan di kenal di kancah domestic maupun Internasional. Semua lahir dari adanya jiwa seni yang ada pada masyarakat Solo. Perancangan ini ditujukan untuk menampung dari kegiatan kesenian yang ada di Solo yang banyak mendukung menghidupkan kota Solo Khususnya Kesenian yang menyangkut budaya dan kesenian teater yang ramai di pertunjukan di berbagai gedung pertunjukan di Kota Solo. Namun karena skala pertunjukan kesenian di Solo yang sudah melebihi dari gedung yang sudah ada sehingga dibutuhkan bangunan yang dapat menampung kapasitas besar tersebut dan pada perancangan ini di maksudkan untuk mewadahi pertunjukan kesenian yang sudah berskala besar dan internasional. Konsep yang memadukan arsitektur postmodern akan melengkapi keindahan bentuk bangunan disertai pencirian dari arsitektur local.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pertunjukan Seni, Art Theatre, budaya lokal
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 03 Dec 2012 11:51
Last Modified: 03 Dec 2012 13:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21732

Actions (login required)

View Item View Item