UMS ETD-db

PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK MINUMAN RINGAN YANG DIMODERASI OLEH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Surakarta)

Suminar, Pramita Laras (2008) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK MINUMAN RINGAN YANG DIMODERASI OLEH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

TAMPILKAN FULLTEXT

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

1MB

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek baik secara parsial maupun serempak. 2) Mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen dan karakteristik kategori produk terhadap keputusan perpindahan merek yang dimoderasi oleh kebutuhan mencari variasi. Hipotesis dari penelitian ini adalah:1) Ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, dan kebutuhan mencari variasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek baik secara parsial maupun bersama-sama.2) Ketidakpuasan konsumen dan karakteristik kategori produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan perpindahan merek yang dimoderasi oleh kebutuhan mencari variasi. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linear berganda dapat ditarik kesimpulan: Pertama, ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi sigifikan terhadap keputusan perpindahan merek tetapi karakteristik kategori produk tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perindahan merek. Secara bersama-sama ketidakpuasan konsumen ,karakteristik kategori produk, dan kebutuhan mencari variasi mempunyai berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. Kedua, Terdapat pengaruh yang signifikan bahwa pengaruh ketidakpuasan konsumen dan karakteristik kategori produk terhadap keputusan perpindahan merek yang dilakukan konsumen dimoderasi oleh kebutuhan mencari variasi.

Item Type:Karya Ilmiah (Skripsi)
ID Number:B100040011
Uncontrolled Keywords:ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, kebutuhan mencari variasi, keputusan perpindah merek.
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
ID Code:217
Deposited By: Ari Fatmawati
Deposited On:14 Aug 2008 02:44
Last Modified:25 Oct 2011 05:46

Repository Staff Only: item control page