Pengaruh EPS, DPR, Roi, Dan ROE Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Wahyuningrum, Novianti Ika (2012) Pengaruh EPS, DPR, Roi, Dan ROE Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (219kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (170kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh EPS, DPR, ROI, dan ROE terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang telah digunakan dalam penelitian ini adalah kelompok perusahaan manufaktur dengan kategori perusahaan yang sahamnya selalu aktif diperdagangkan di BEI selama periode pengamatan dan data yang diperlukan lengkap. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh jumlah sampel 24 perusahaan. Pada penelitian ini data disusun secara panel data (pooling data), jadi jumlah data yang diperoleh sebanyak 72 tahun perusahaan (24 x 3). Namun berdasarkan hasil uji normalitas data menunjukkan sebaran data tidak normal, sehingga data yang menjadi outliers tidak digunakan untuk pengujian selanjutnya 18 tahun perusahaan yang mengandung outliers, sehingga data tersebut tidak digunakan, jadi jumlah data yang terpakai dan menjadi sampel akhir dari penelitian ini adalah 54 tahun perusahaan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi berganda dengan uji hipotesis t-test dan F-test pada level of significance 5% (α = 0,05). Dari hasil uji hipotesis F-test menunjukkan bahwa EPS, DPR, ROI, dan ROE berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan hasil t-test menunjukkan bahwa EPS dan ROE mempunyai nilai probabilitas lebih besar dari 0,05 yaitu masing-masing sebesar 0,452 (EPS) dan 0,199 (ROE), hal ini menunjukkan hipotesis dalam penelitian ini tidak terdukung secara statistik, artinya EPS dan ROE tidak berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan untuk DPR dan ROI mempunyai nilai probabilitas dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,022 (DPR) dan 0,005 (ROI) hal ini menunjukkan hipotesis dalam penelitian ini terdukung secara statistik, artinya DPR dan ROI berpengaruh terhadap harga saham

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Saham, Earning per Share (EPS), Deviden payout Ratio (DPR), Return on Invesment (ROI), Return on Equity (ROE).
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 29 Nov 2012 05:47
Last Modified: 29 Nov 2012 07:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21655

Actions (login required)

View Item View Item