Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Surakarta)

RAHMAWATI, NOVITA RIZQI (2012) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (406kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (190kB)

Abstract

Meningkatnya persaingan di era kompetisi dalam dunia global membuat perbankan untuk lebih meningkatkan kinerja karyawan. Hal tersebut dapat dicapai dengan gaya kepemimpinan yang baik untuk meningkatkan semangat kerja karyawan serta dengan lebih memperhatikan motivasi kerja karyawan yang memiliki peranan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Bank BRI cabang Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah semua karyawan Bank BRI cabang Surakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 41 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS 15 diperoleh persamaan regresi Y = 4,049 + 0,467X1 + 0,107X2 + e. Hasil uji t diperoleh hasil p-value variabel gaya kepemimpinan 0,010, dan p-value motivasi kerja 0,664. Jika p-value < α (0,05), maka signifikan. Jika p-value > α (0,05), maka tidak signifikan. Artinya: H1 diterima yaitu gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan H2 ditolak yaitu motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan uji F diperoleh nilia probabilitas sebesar 0,031, p < (0,05), sehingga membuktikan ada pengaruh yang signifikan dari gaya kepemimpinan dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja adalah 22%, sedangkan sisanya 78% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan, motivasi kerja, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 29 Nov 2012 05:36
Last Modified: 29 Nov 2012 07:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21654

Actions (login required)

View Item View Item