Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Express Airlines Di Bandara Babullah Ternate

Tiyono, Andri (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Express Airlines Di Bandara Babullah Ternate. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (476kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (194kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL.pdf

Download (416kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty) secara parsial maupun simultan terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui pengaruh yang lebih dominan dari kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty) terhadap tingkat kepuasan pelanggan jasa maskapai penerbangan Express Airlines di bandara Babullah Ternate. Dalam penelitian ini bagaimana pengaruh kualitas pelayanan (service quality) dilihat dari lima dimensi: tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan pelanggan jasa penerbangan Express Airlines. Sedangkan hipotesis penelitian ini yaitu kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa penerbangan Express Airlines. Metode penelitian yang dilakukan merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif, dan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen pemasaran yang berhubungan dengan kualitas pelayanan. Teknik pengumpulan data dengan mengedarkan daftar pertanyaan (kuesioner) dengan sampel sebanyak 100 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan regresi berganda dengan melakukan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang dilihat dari lima dimensi: tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa penerbangan Express Airlines. Variabel yang memiliki pengaruh signifikan adalah assurance, sekaligus paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty dan Kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Nov 2012 11:39
Last Modified: 28 Nov 2012 12:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21640

Actions (login required)

View Item View Item