Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Jateng Di Surakarta

PURNAMA, PURNAMA (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Jateng Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (304kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Artikel_Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah : Menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan (responsive, assurance, tangible, empathi dan reliability) terhadap loyalitas nasabah Bank Jateng di Surakarta dan menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Jateng di Surakarta Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) berpengaruh terhadap Loyalitas nasabah . Sehingga model yang digunakan adalah fit. Berdasarkan hasil uji ttest diperoleh Variabel Responsive menunjukkan bahwa Responsive berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah , dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Assurance menunjukkan bahwa Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas nasabah , dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Tangible menunjukkan bahwa Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas nasabah , dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Empathy menunjukkan bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas nasabah , dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Dan variabel Riability menunjukkan bahwa Riability mempunyai pengaruh yang paling signifikan dan positif terhadap Loyalitas nasabah , dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi. Berdasarkan hasil kooefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,762, berarti variasi perubahan variabel Loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) sebesar 76,2%. Sedangkan sisanya sebesar 23,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Responsive, Assurance, Tangible, Empathy, Reliability dan Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 28 Nov 2012 11:33
Last Modified: 28 Nov 2012 12:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21639

Actions (login required)

View Item View Item