Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Percetakan Widya Duta Di Surakarta

Kusuma, Yan Aldy (2012) Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Percetakan Widya Duta Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (325kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (231kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL_PUBLIKASI.pdf

Download (140kB)

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah perikalanan dan promosi penjualan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan pada percetakan Widya Duta di Surakarta. 2) Faktor mana yang paling dominan antara periklanan dan promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan pada percetakan Widya Duta di Surakarta. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut : Hipotesis pertama (Ha1) yang menyatakan bahwa “Diduga periklanan dan Promosi Penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan pada percetakan Widya Duta di Surakarta, terbukti kebenarannya. Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas thitung untuk variabel periklanan sebesar 0,000 dan promosi penjualan sebesar 0,023 (p < 0,05). Maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa periklanan dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hipotesis kedua (Ha2) yang menyatakan bahwa “Diduga periklanan merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap volume penjualan”, terbukti kebenarannya. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien Beta variabel periklanan yang lebih besar dari variabel promosi penjualan yaitu sebesar 0,542, sedangkan untuk variabel promosi penjualan sebesar 0,311. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 17,348 dan Ftabel (2, 33) sebesar 3,32, maka Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara periklanan (X1) dan promosi penjualan (X2) secara bersama-sama terhadap volume penjualan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, promosi penjualan dan volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Nov 2012 10:28
Last Modified: 28 Nov 2012 13:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21623

Actions (login required)

View Item View Item