Upaya Meningkatkan Ketrampilan Bertanya Dengan Penerapan Strategi Question’s Student Have Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV SDN.1 Jebugan, Klaten Utara, Klaten Tahun Ajaran 2012/2013.

Juliati, Rosalia (2012) Upaya Meningkatkan Ketrampilan Bertanya Dengan Penerapan Strategi Question’s Student Have Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV SDN.1 Jebugan, Klaten Utara, Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (763kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (Bab II)
03._BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf

Download (262kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran tentang (a) peningkatan keaktifan pembelajaran keterampilan berbicara, clan (5) peningkatan hasil pembelajaran keterampilan berbicara pada murid kelas IV SD Negeri 1 Jebugan, Klaten Utara, Klaten dengan menggunakan question’s student have gambar seri. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas den hasilnya membuktikan bahwa gambar seri dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Dari hari pengamatan pada siklus I diperoleh informasi bahw, ada 59% siswa menunjukkan bahwa siswa kurang aktif dan kurang serius proses pembelajaran, sedangkan siklus II terdapat 31%, clan siklus III hanya terdapat 18% siswa yang masih kurang aktif dan kurang serius dalam proses pembelajaran keterampilan berbicara. Sementara itu, dari hasil pengamatan pada penilaian keterampilan berbicara, pada siklus I diperoleh informasi ada 35,3% siswa yang sudah tuntas dalam pembelajaran keterampilan berbicara, sedangkan siklus II terdapat 62,5% siswa, dan siklus III terdapat 82,4% siswa yang telah tuntas dalam pembelajaran keterampilan berbicara. Dengan demikian dapat diajukan rekomendasi bahwa penggunaan metode question’s student have dalam proses pembelajaran berbicara, maka keterampilan berbicara siswa kelas IV SD Negeri 1 Jebugan, Klaten Utara, Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013 akan meningkat.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Question Student’s Have, Keterampilan Berbicara
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 23 Nov 2012 11:42
Last Modified: 23 Nov 2012 13:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21514

Actions (login required)

View Item View Item