Peningkatan Penguasaan Rumus Bangun Datar Dan Bangun Ruang Melalui Permainan Jeopardy Modifikasi (PTK Di Kelas VI MI Muhammadiyah Tangkisanpos Jogonalan Klaten Tahun 2012/ 2013)

Eny, Siti Anugrah (2012) Peningkatan Penguasaan Rumus Bangun Datar Dan Bangun Ruang Melalui Permainan Jeopardy Modifikasi (PTK Di Kelas VI MI Muhammadiyah Tangkisanpos Jogonalan Klaten Tahun 2012/ 2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (299kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (286kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui keefektifan penggunaan permainan jeopardy modifikasi dalam meningkatkan penguasaan rumus bangun datar dan bangun ruang pada siswa kelas VI MI Muhammadiyah Tangkisanpos, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas, dengan jumlah 12 siswa ( 7 putra dan 5 putri ) dan guru kelas VI MI. Sumber data yang digunakan yaitu: sumber data pokok ( primer ) yaitu siswa, guru dan Kepala Sekolah. Sumber data sekunder meliputi arsip / dokumen hasil pengamatan, tes hasil belajar, dan foto. Teknik pengumpulan data dengan pengamatan (observasi). Data yang dikumpulkan untuk dianalisis dalam penelitian tindakan kelas ini terdiri dari data indikator tentang penguasaan rumus siswa dan data hasil belajar siswa. Dalam penelitian ini, guru bertindak sebagai kolaboran atau pengamat dan peran penulis sebagai fasilitator pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan penguasaan rumus bangun datar dan bangun ruang pada peserta didik kelas VI MI Muhammadiyah Tangkisanpos, Jogonalan, Klaten dari Pra siklus pilihan ganda sebesar 58% dan essay sebesar 50%, siklus I pilihan ganda 75% dan essay 75%, siklus II pilihan ganda 91% dan essay 91 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Rumus Bangun Datar, Bangun Ruang ,Permainan Jeopardy Modifikasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 23 Nov 2012 11:13
Last Modified: 23 Nov 2012 13:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21508

Actions (login required)

View Item View Item