Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Metode Question Student Have Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Gembong 02 Tahun Pelajaran 2012/2013

Khasanah, Khasanah (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Metode Question Student Have Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Gembong 02 Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3.File_Halaman_Depan.pdf

Download (533kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4.File_Bab_I.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (Bab II)
5.File_Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab III)
6.File_Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab IV)
7.File_Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] PDF (Bab V)
8.File_Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9.File_Daftar_Pustaka.pdf

Download (48kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.File_lampiran_-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (868kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2.Naskah_Publikasi_Skripsi.pdf

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika dengan metode question student have. Subyek penelitian adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri Gembong 02 yang berjumlah 31 anak. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui teknik observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Prosedur penelitian Penelitian Tindakan Kelas ini, mekanisme kerja diwujudkan dalam bentuk siklus yang mencakup 4 macam kegiatan antara lain:perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, dan refleksi. Hasil belajar pada siklus I masih terdapat 13 siswa yang belum tuntas sedangkan 18 lainnya sudah mencapai nilai KKM. Pada siklus II mengalami peningkatan hasil belajar. Tersisa 6 siswa yang belum tuntas, sedangkan 25 siswa lain sudah mencapai KKM . Metode question student have terbukti dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas IV SD Negeri Gembong 02 tahun pelajaran 2012 / 2013.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan hasil belajar, metodequestion student have
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 22 Nov 2012 11:01
Last Modified: 22 Nov 2012 13:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21438

Actions (login required)

View Item View Item