Peningkatan Ketrampilan Membaca Melalui Gambar Dan Kartu Huruf Pada Anak Kelas B Di Tk.Pertiwi Tulung, Tulung, Klaten Tahun Ajaran 2012

Nuryani, Sri (2012) Peningkatan Ketrampilan Membaca Melalui Gambar Dan Kartu Huruf Pada Anak Kelas B Di Tk.Pertiwi Tulung, Tulung, Klaten Tahun Ajaran 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (9MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_1.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_SRI_NURYANI.pdf

Download (193kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: Untuk meningkatakan ketrampilan membaca anak khususnya dalam hal membaca gambar, menulis huruf, menceritakan isi gambar, membaca benda yang dikenalnya dan dapat merangkai dengan kartu huurf membentuk kata/kalimat Di TK.PERTIWI TULUNG KLATEN TAHUN 2012 subjek penelitian ini adalah guru dan anak kelompok B yang berjumlah 15 anak yang terdiri dari 6 anak laki – laki dan 9 anak perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari analisis Bab IV disimpulkan bahwa penggunaan gambar dan kartu huruf dapat meningkatakan membaca pada anak kelompok B Di TK Pertiwi Tulung Klaten Tahun 2012. Rancangan penelitian tindakan kelas (Class/Room/Action) berbentuk siklus – siklus seolah – olah merupakan proses daur ulang, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan Refleksi. Dari siklus – siklus kegiatan yang telah dilaksanakan diperoleh hasil sebagai berikut : siklus I prosentasi anak yang dapat membaca, menggambar, menulis huruf, menceritakan isi gambar yang dibuat sendiri dan benda yang dikenalnya sebanyak 9 anak (64,71%), Pda siklus II disajiakn dengan gambar dan kartu huruf yang lebih menarik dan diselinggi beberapa lagu dalam setiap pembelajaraan prosentase menjadi 14 anak (84.50 %) sehingga dapat dikatakan bahwa penelitian ini telah berhasil

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: membaca, gambar, kartu huruf
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 22 Nov 2012 05:30
Last Modified: 22 Nov 2012 05:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21408

Actions (login required)

View Item View Item