Pengaruh Pola Asuh Dan Kemandirian Terhadap Kreativitas Anak Taman Kanak-Kanak Di Desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012

Tyas, Umi Nugraheni Murdining (2012) Pengaruh Pola Asuh Dan Kemandirian Terhadap Kreativitas Anak Taman Kanak-Kanak Di Desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (384kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_Ilmiah.docx.pdf

Download (353kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu : (1) Untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap kreativitas anak Taman Kanak-kanak (TK) di desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. (2) Untuk mengetahui pengaruh kemandirian terhadap kreativitas anak Taman. Kanak-kanak (TK) di desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. (3) Untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan kemandirian secara bersamaan terhadap kreativitas anak Taman Kanak-kanak (TK) di desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Tempat yang digunakan untuk penelitian adalah TK di desa Kwrasan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukuharjo. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh anak TK yang ada di desa Kwarasan Grogol Sukoharjo, yaitu TK Al Hidayah II, TK Al Hidayah III,TK Al Hidayah V, TK Kristen Berita Hidup, TK Naviri Kasih. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu 173 anak, sampel yang diperoleh sebanyak 34 anak. Data penelitian menggunakan metode angket dan observasi. Analisis data menggunakan regresi berganda, uji t, dan uji F. Berdasarkan hasil pembahasan dapat diperoleh kesimpulan, yaitu: (1) Pola asuh orang tua berpengaruh terhadap kreativitas anak Taman Kanak-kanak (TK) di desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t-test sebesar 3,512 ≥ 1,692 (t hitung ≥ t tabel). (2) Kemandirian berpengaruh terhadap kreativitas anak Taman Kanak-kanak (TK) di desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t-test sebesar 2,064 ≥ 1,692 (t hitung ≥ t tabel). (3) Pola asuh orang tua dan kemandirian secara bersamaan berpengaruh terhadap kreativitas anak Taman Kanak-kanak (TK) di desa Kwarasan Grogol Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji F diperoleh hasil Fhitung = 8,007 ≥ 3,32 (F hitung ≥ F tabel). Besarnya pengaruh ditunjukan dengan hasil determinasi sebesar 29,8%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola asuh, kemandirian, kreativitas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 21 Nov 2012 11:56
Last Modified: 21 Nov 2012 13:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21384

Actions (login required)

View Item View Item