Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Strategi Pembelajaran Picture And Picture Pada Anak Kelompok A Ba ‘Aisyiyah Buntalan II Klaten Tengah, Kabupaten Klaten Tahun Ajaran 2012/2013

Waliyatun, Waliyatun (2012) Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Strategi Pembelajaran Picture And Picture Pada Anak Kelompok A Ba ‘Aisyiyah Buntalan II Klaten Tengah, Kabupaten Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (241kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
3._BAB_1.pdf

Download (80kB)
[img] PDF (BAB II)
4._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (BAB III)
5._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (BAB IV)
6._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (BAB V)
7._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
9RR._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara dengan strategi Picture And Picture pada anak didik Kelompok A BA „Aisyiyah Buntalan II Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Tahun Pelajaran 2012/2013. Subjek dalam penelitian ini adalah anak Kelompok A BA „ Aisyiyah Buntalan II, Kec amatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten yang berjumlah 16 anak. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti, guru kelas, dan kepala sekolah. Data tentang perilaku guru, perilaku siswa, dan situasi kelas dikumpulkan menggunakan metode observasi dan wawancara. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan berbicara pada anak didik Kelompok A BA „Aisyiyah Buntalan II melalui Picture And Picture. Sebelum tindakan, kemampuan berbicara hanya dimiliki oleh 5 anak (31,25%). Setelah dilakukan tindakan yang telah disepakati yaitu menggunakan Strategi Picture And Picture pada siklus I kemampuan berbicara meningkat menjadi 8 anak (50%), dan siklus II meningkat menjadi 12 anak (75%). Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian ini, hipotesis yang menyatakan “Melalui Strategi Picture And Picture dapat meningkatkan kemampuan berbicara Pada Anak Didik BA „Aisyiyah Buntalan II Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013” terbukti dan dapat diterima kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Berbicara, Strategi Picture And Picture
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 21 Nov 2012 11:11
Last Modified: 21 Nov 2012 15:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21366

Actions (login required)

View Item View Item