ANALISIS KUALITAS TELEPON SELULER MEREK NOKIA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi FKIP UMS Periode 2006/2007)

Rifa’i,, Fauzan (2008) ANALISIS KUALITAS TELEPON SELULER MEREK NOKIA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi FKIP UMS Periode 2006/2007). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
A210040097.pdf

Download (78kB)
[img] PDF
A210040097.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)

Abstract

Keberhasilan perusahaan dalam memenangkan persaingan ditentukan oleh penerapan strategi pemasaran yang tepat serta hubungan baik yang dijalani dengan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pengguna telepon seluler Nokia. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi FKIP UMS yang menggunakan telepon seluler merek Nokia. Sampel sebanyak 98 orang konsumen mahasiswa yang diambil dengan teknik random sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket. Teknik analisis yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa : kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna telepon seluler Nokia pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi FKIP UMS. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis dengan analis)is regresi linier sederhana memperoleh persamaan regresi Y = 30,869 + 0,565.X. Persamaan menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas produk. Sedangkan nilai Koefisien Determinasi (R2) sebesar = 0,411 menunjukkan bahwa sumbangan (besar pengaruh) variabel kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 41,1%, sedangkan 58,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel yang lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kualitas produk, kepuasan pelanggan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 05 Jun 2009 03:25
Last Modified: 17 Nov 2010 01:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2126

Actions (login required)

View Item View Item