Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Talking Stick Pada Siswa Kelas Iv Sdn 2 Lumbungkerep, Wonosari Klaten Tahun Ajaran 2012/2013

Purwanto, Purwanto (2012) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Talking Stick Pada Siswa Kelas Iv Sdn 2 Lumbungkerep, Wonosari Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (242kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Dapus)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (569kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan : 1) Aktivitas belajar siswa kelas IV SDN 2 Lumbungkerep Wonosari Klaten dengan menerapkan metode pembelajaran Talking Stick. 2) Hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Lumbungkerep Wonosari Klaten dengan menerapkan metode pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan analisis data deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menganalisis data perkembangan siswa dari siklus I sampai dengan siklus II melalui empat tahapan yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sumber di penelitian adalah guru dan siswa kelas IV SDN 2 Lumbung Kerep, Wonosari, Klaten Tahun 2012/2013. Data dikumpulkan melalui metode observasi, metode tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian tindakan kelas ini adalah : 1) Peningkatan aktivitas siswa untuk membaca materi mencapai 9 siswa (78,26%), aktivitas siswa mendengarkan diskusi mencapai 11 siswa (73,91%), Peningkatan hasil belajar dari pra siklus (35%), ke siklus I (75%) dan ke siklus II (85%). Penerapan metode pembelajaran Talking Stick dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas IV SDN 2 Lumbung Kerep, Wonosari, Klaten tahun 2012/2013

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Talking Stick (TS), hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 09 Nov 2012 06:25
Last Modified: 09 Nov 2012 06:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21055

Actions (login required)

View Item View Item