Asuhan Keperawatan Pada Sdr. G Dengan Masalah Utama: Gangguan Perilaku Kekerasan Di Ruang Abimanyu Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta

Hakam, Fahmi (2012) Asuhan Keperawatan Pada Sdr. G Dengan Masalah Utama: Gangguan Perilaku Kekerasan Di Ruang Abimanyu Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (816kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (195kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (282kB)

Abstract

Latar Belakang : Dengan semakin pesatnya perkembangan kehidupan, modernisasi dan globalisasai disemua bidang kehidupan manusia, tuntutan yang semakin tinggi dan semakin kompleksnya problematika kehidupan, telah menyebabkan meningkatnya jumlah penderita gangguan jiwa. Masalah gangguan jiwa terjadi hampir diseluruh negara di dunia dan bermacam-macam jenisnya, salah satunya adalah perilaku kekerasan. Perilaku kekerasan adalah suatu keadaan dimana seseorang melakukan tindakan yang dapat membahayakan secara fisik, baik diri sendiri, orang lain maupun lingkungan. Tujuan : Tujuan penulisan karya tulis ilmiah ini adalah untuk mengetahui asuhan keperawatan pada Sdr.G dengan masalah utama perilaku kekerasan. Meliputi: pengkajian, menegakkan diagnosa keperawatan, intervensi, implementasi dan evaluasi. Hasil : Setelah dilakukan pengkajian, diagnosa yang muncul adalah resiko menciderai diri sendiri, orang lain dan lingkungan berhubungan dengan perilaku kekerasan dan perilaku kekerasan berhubungan dengan harga diri rendah. Setelah dilakukan penatalaksanaan asuhan keperawatan dari TUK 1 sampai 9. Diharapkan klien dapat memahami dan mengulang kembali dari apa yang telah diajarkan. Tetapi tidak semua, sesuai dengan intervensi keperawatan, dikarenakan dari pihak keluarga belum sempat menjenguk klien dan berpartisipasi secara langsung, sehingga TUK 8 belum bisa dilaksanakan. Kesimpulan : Berdasarkan hasil penulisan tersebut, maka penulis menyimpulkan. Dalam melaksanakan asuhan keperawatan pada klien dengan perilaku kekerasan, terdapat beberapa data pada konsep teori, tetapi tidak muncul dalam resume keperawatan. Disamping itu dalam melaksanakan asuhan keperawatan, peran keluarga sangat penting, dalam proses penyembuhan.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gangguan Jiwa, Perilaku Kekerasan, Asuhan Keperawatan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2012 11:00
Last Modified: 08 Nov 2012 11:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21040

Actions (login required)

View Item View Item