Perilaku Menyimpang Anak-Anak Sekolah (Analisis Semiotik Terhadap Film Catatan Akhir Sekolah)

HIDAYAT, NURMAN (2012) Perilaku Menyimpang Anak-Anak Sekolah (Analisis Semiotik Terhadap Film Catatan Akhir Sekolah). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (191kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMP_ALL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (133kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengambarkan perilaku menyimpang anak-anak sekolah yang ada dalam film Catatan Akhir Sekolah. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder, sumber data primer dalam penelitian ini adalah film Catatan Akhir Sekolah dalam format VCD sedangkan sumber data sekunder dalam penelitian ini adalah artikel dari internet berkenaan dengan sipnosis film Catatan Akhir Sekolah. Strategi penelitian ini menggunakan pendekatan semiotika, yaitu metode untuk menganalisis dan mengiterprestasikan data atau tanda yang berupa teks media. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, dokumentasi, studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis semiotika yang menekankan pada analisis teks, yang digunakan untuk mengetahui makna yang terkandung dalam film Catatn Akhir Sekolah melalui tanda dalam setiap adegan maupun dialog dalam film Catatan Akhir Sekolah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambar, dialog dan alur cerita dalam film mengandung perilaku menyimpang anak-anak sekolah. Dengan demikian perilaku menyimpang harus dicegah sejak dini, karena bisa merusak moral anak-anak sekolah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis semiotik perilaku menyimpang anak anak sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 07 Nov 2012 11:53
Last Modified: 07 Nov 2012 12:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21014

Actions (login required)

View Item View Item