Pengaruh Penentuan Tingkat Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali

Rahmawati, Latifa (2012) Pengaruh Penentuan Tingkat Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3.BAGIAN_DEPAN.pdf

Download (298kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_1.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara biaya kualitas produk terhadap peningkatan volume penjualan pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali. Subjek penelitian adalah data keuangan perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Boyolali tahun 2009-2011. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif dengan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan (1) persamaan regresi penelitian adalah Y = 2100025 - 291,561X1 + 1,013X2, (2) ada pengaruh harga dan biaya kualitas produk terhadap volume penjualan konsumen pada perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali, yaitu berdasarkan hasil uji t dimana diperoleh nilai thitung sebesar -3,276 lebih kecil dari -t(0,025 ; 34) -2,042. Berdasarkan koefisien regresi (-291,561) maka pengaruh harga terhadap volume penjualan adalah negatif, artinya peningkatan harga jual menyebabkan penurunan volume penjualan, variabel harga memiliki sumbangan relatif (SR%) sebesar 34,665% dan sumbangan efektif (SE%) sebesar 21,873%, (3) ada pengaruh biaya kualitas produk terhadap volume penjualan konsumen pada perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali, yaitu berdasarkan hasil uji t dimana diperoleh nilai thitung sebesar 6,632 lebih besar dari t(0,025 ; 34) 2,042, variabel biaya kualitas produk memiliki sumbangan relatif (SR%) sebesar 65,335% dan sumbangan efektif (SE%) sebesar 41,227%, dan (4) ada pengaruh yang signifikan harga dan biaya kualitas produk terhadap volume penjualan pada perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara di Boyolali. Hasil tersebut berdasarkan hasil uji F dimana diperoleh nilai Fhitung sebesar 28,197 lebih besar dari F(0,05)(2;33) 3,285.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, biaya kualitas produk, volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Nov 2012 06:17
Last Modified: 07 Nov 2012 06:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20985

Actions (login required)

View Item View Item