Pengaruh Letak Lokasi Usaha Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Dealer Panggung Motor Surakarta

Sujarwo, Eko (2012) Pengaruh Letak Lokasi Usaha Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Dealer Panggung Motor Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
03._BAB_I.pdf

Download (125kB)
[img] PDF (BAB II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (BAB III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] PDF (BAB IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (BAB V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengetahui berapa besar pengaruh letak lokasi usaha serta kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Dealer Panggung Motor Surakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 konsumen Dealer Panggung Motor Surakarta. Sampel diambil sebanyak 20 konsumen. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berberganda, uji F, uji t, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 8,369 + 0,331X1 + 0,525X2. Persamaan menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh letak lokasi usaha dan kualitas pelayanan. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Letak lokasi usaha berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Panggung Motor Surakarta, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier berganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,791 > 2,110 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,013 dengan sumbangan efektif sebesar 32,68%; 2) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Panggung Motor Surakarta, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier berganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 4,260 > 2,110 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,001, dengan sumbangan efektif sebesar 53,32%; 3) Letak lokasi usaha dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Panggung Motor Surakarta, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier berganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 52,323 > 3,592 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000; 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,860 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh letak lokasi usaha dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Dealer Panggung Motor Surakarta, adalah sebesar 86% sedangkan 14% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Letak Lokasi Usaha, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 02 Nov 2012 11:44
Last Modified: 02 Nov 2012 11:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20922

Actions (login required)

View Item View Item