Penggunaan Media Smart Box Untuk Peningkatan Sikap Kemampuan Mengenal Bentuk – Bentuk Geometri (Ptk Siswa Kelompok B Di Tk Anggrek Desa Sidodadi Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen)

PRATIWI, INDAH DWI (2012) Penggunaan Media Smart Box Untuk Peningkatan Sikap Kemampuan Mengenal Bentuk – Bentuk Geometri (Ptk Siswa Kelompok B Di Tk Anggrek Desa Sidodadi Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (207kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (38kB)
[img] PDF (bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sikap kemampuan mengenal bentukbentuk geometri pada siswa melalui media smart box. Jenis penelitian ini adalah PTK (penelitian tindakan kelas). Subyek penerima tindakan adalah siswa TK Anggrek Kelompok B. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknis analisis data dilakukan secara deskriptif kwalitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan sikap kemampuan mengenal bentuk-bentuk geometri. Hal ini dapat dilihat dari 1) Kemampuan siswa dalam menjawab pertanyaan sebelum tindakan sebesar 10%, pada putaran I sebesar 20%, pada putaran II sebesar 39,13%, di akhir putaran mencapai 68,18%, 2) Kemampuan menyebutkan bentuk-bentuk geometri sebelum tindakan 15%, pada putaran I sebesar 30%, pada putaran II 56,52%, di akhir putaran sebesar 95,45%, 3) Kemampuan menunjukkan bentuk-bentuk geometri sebelum diadakan tindakan sebesar 25%, pada putaran I sebesar 40%, pada putaran II sebesar 60,87%, di akhir putaran mencapai 100%. Kesimpulan dari penelitian adalah penggunaan media smart box dapat meningkatkan sikap kemampuan mengenal bentuk-bentuk geometri pada siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media smart box, sikap, bentuk geometri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 29 Oct 2012 11:01
Last Modified: 29 Oct 2012 11:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20877

Actions (login required)

View Item View Item