Pengelolaan Pembelajaran Tahfidz Pada Anak Usia Dini Di TKU Daar El Dzikir Sukoharjo

Basyirun, Muhammad (2012) Pengelolaan Pembelajaran Tahfidz Pada Anak Usia Dini Di TKU Daar El Dzikir Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf

Download (85kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran_belakang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (546kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui metode yang digunakan guru dalam mengelola pembelajaran tahfidz, (2) untuk mengetahui cara guru dalam memotivasi siswa untuk bisa fokus saat pelajaran tahfidz, dan (3) untuk mengetahui kendala yang dihadapi serta solusinya untuk mencapai target tahfidz. Metode penelitian menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, yaitu dengan mengunjungi tempat penelitian, melakukan wawancara dengan beberapa guru dan mengambil beberapa keterangan berupa dokumen fisik. Hasil penelitian ini adalah (1) pengelolaan pembelajaran di TKU Daar El Dzikir sudah sesuai dengan teori, (2) motivasi guru kepada siswa dengan memberikan pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan dengan strategi yang bervariatif, (3) bahwa kendala yang dihadapi permasalahan pada diri siswa sendiri, orang tua dan media pembelajaran. Selanjutnya penulis mengajukan saran-saran: (1) sebagai guru untuk senantiasa meningkatkan profesionalismenya, (2) memberikan kesadaran kepada siswa arti pentingnya belajar tahfidz, (3) hendaknya yayasan mendukung penuh terlaksanakannya pembelajaran yang efektif dan efisien, (4) untuk penelitian selanjutnya agar lebih memfokuskan pada metode motivasi, agar siswa menyadari arti pentingnya belajar tahfidz.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengelolaan, pembelajaran tahfidz, usia dini
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Pemikiran Islam
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Oct 2012 05:56
Last Modified: 23 Oct 2012 05:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20817

Actions (login required)

View Item View Item