Pengaruh Biaya Publikasi, Biaya Fasilitas Fisik, dan Biaya Kuliah Terhadap Jumlah Pendaftar yang Diterima Di STIKES SE-EKS Karesidenan Surakarta

Mustofa, Choiril Hana (2012) Pengaruh Biaya Publikasi, Biaya Fasilitas Fisik, dan Biaya Kuliah Terhadap Jumlah Pendaftar yang Diterima Di STIKES SE-EKS Karesidenan Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] PDF (Bab V)
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (289kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya publikasi, biaya fasilitas fisik, maupun biaya kuliah terhadap jumlah mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi STIKES ruan tinggi SEKES di Surakarta. Baik pengaruh tersebut secara parsial maupun simultan, serta untuk mengetahui pengaruh paling dominan dari ketiga variabel tersebut dalam mempengaruhi jumlah mahsiswa yang terdaftar di perguruan tinggi STIKES di Surakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendeketan survey observasional dengan pendekatan dokumentasi. Adapun penelitian dilakukan terhadap sejumlah lembaga perguruan tinggi STIKES di Karesidenan Surakarta yang dianggap telah mewakili sebagai sampel penelitian untuk wilayah lokasi penelitian tersebut. Teknik analisis data yang digunakan untuk membuktikan hipotesis digunakan metode regresi linier berganda dengan uji t, uji F, koefisien determinasi (R2), dan sumbangan penelitian yang terdiri dari sumbangan efektif dan sumbangan relatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial yaitu: a) biaya publikasi dengan jumlah mahasiswa yang mendaftar di perguruan tinggi STIKES dengan ? < 0,05 pada taraf signifikansi ?=5%, b) pengaruh positif dan signifikan biaya fisik dengan jumlah mahasiswa yang mendaftar di perguruan tinggi STIKES dengan ? < 0,05 pada taraf signifikansi ?=5%, c) ada pengaruh negatif dan signifikan biaya kuliah dengan jumlah mahasiswa yang mendaftar di perguruan tinggi STIKES di Surakarta, d) Secara keseluruhan terdapat pengaruh simultan (?<0,05) dengan demikian ada pengaruh secara bersama?sama antara biaya publikasi, biaya fisik, dan biaya kuliah terhadap jumlah mahasiswa yang mendaftar di perguruan tinggi STIKES tersebut. Pengaruh paling dominan diketahui dari biaya publikasi dengan t hitung paling besar yaitu 4,431.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Biaya publikasi, biaya fasilitas fisik, biaya kuliah, jumlah mahasiswa mendaftar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 19 Oct 2012 13:06
Last Modified: 22 Oct 2012 05:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20771

Actions (login required)

View Item View Item