Hubungan Interaksi Sosial Keluarga, Motivasi Berprestasi, dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa SMK Negeri 5 Surakarta

Mulyaningsih, Indrati Endang (2012) Hubungan Interaksi Sosial Keluarga, Motivasi Berprestasi, dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa SMK Negeri 5 Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (591kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empirik hubungan interaksi sosial dalam keluarga, motivasi berprestasi dan kemandirian belajar dengan prestasi siswa SMK Negeri 5 Surakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi SMK Negeri 5 Surakarta. Pengumpulan data memakai studi dokumentasi dan skala. Untuk menganalisis hipotesis mayor dan minor dipakai analisis regresi berganda (mulitiple regression analysis). Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan pada bab sebelumnya dapat dikemukakan kesimpulan bahwa 1) Ada hubungan yang signifikan interaksi sosial keluarga, motivasi berprestasi, dan kemandirian belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 5 Surakarta; 2) Ada hubungan yang signifikan interaksi sosial keluarga dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 5 Surakarta; 3) Ada hubungan yang signifikan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 5 Surakarta; dan 4) Ada hubungan yang signifikan kemandirian belajar dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 5 Surakarta.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: interaksi sosial keluarga, motivasi berprestasi, kemandirian belajar, dan prestasi belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 18 Oct 2012 06:24
Last Modified: 18 Oct 2012 06:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20745

Actions (login required)

View Item View Item