Hubungan Antara Sikap Terhadap Layanan Informasi Studi Lanjut, Prestasi Belajar Dengan Minat Kelanjutan Studi Pada Siswa SMP

Masrufi, Masrufi (2012) Hubungan Antara Sikap Terhadap Layanan Informasi Studi Lanjut, Prestasi Belajar Dengan Minat Kelanjutan Studi Pada Siswa SMP. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halamana Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (202kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (133kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dan prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi siswa SMPN 2 Klego, untuk mengetahui hubungan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dengan minat kelanjutan studi siswa SMPN 2 Klego, serta mengetahui hubungan antara prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi siswa SMPN 2 Klego. Penelitian ini menggunakan subyek siswa SMPN 2 Klego kelas IX sejumlah 111 orang, sampel yang digunakan berjumlah 84 orang dengam menggunakan metode random sampling. Alat pengumpul data terdiri dari: Skala minat kelanjutan studi, skala sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi ganda. Dari hasil analisis data dapat diambil kesimpulanl bahwa , pertama ada hubungan positif yang signifikan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dan prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi. Kedua, ada hubungan positif yang signifikan antara sikap terhadap layanan informasi studi lanjut dengan minat kelanjutan studi. Ketiga, ada hubungan positif yang signifikan antara prestasi belajar dengan minat kelanjutan studi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sikap terhadap Layanan informasi studi lanjut, Prestasi belajar,Minat kelanjutan studi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 17 Oct 2012 07:15
Last Modified: 17 Oct 2012 07:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20722

Actions (login required)

View Item View Item