Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta)

SARI, TRIS DANIA MEITA (2012) Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN_doc.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso merupakan salah satu rumah sakit bedah tulang professional di negara ini. Berdirinya rumah sakit berskala nasional dalam bidang tulang tersebut, memastikan banyaknya anggota organisasi yang bekerja di rumah sakit tersebut. Dengan banyaknya anggota organisasi pengamatan penulis Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso bekerjasama dengan anggotanya dengan menggunakan komunikasi organisasi dengan baik. Hal tersebut dapat terlihat di lingkungan Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso yang bertempat di Surakarta selalu terlihat adanya hubungan yang baik antar pegawai, dan aktifnya komunikasi antar pegawai rumah sakit baik komunikasi formal dan informal, sehingga hubungan antara karyawan terlihat kompak. Namun dari pengamatan semata tersebut penulis baru dapat memastikan kondisi baik atau buruknya peran komunikas organisasi di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso melalui penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode analisis studi kasus. Data dikumpulkan dan analisis data dengan observasi, wawancara, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian menemukan bahwa komunikasi organisasi di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta memang selalu berjalan. Media komunikasi yang sering digunakan untuk memperlancar komunikasi organisasi ialah telefon, memo, papan pengumuman, rapat rutin. Dengan baiknya komunikasi organisasi tersebut kinerja karyawan menjadi semakin semangat, dan disiplin. Namun selain itu dari banyaknya tugas, komunikasi antara atasan dan bawahan tidak selalu berjalan dengan baik. Hal itu disebabkan oleh kurangnya kedekatan antara bawahan dengan atasan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi organisasi, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 11 Oct 2012 10:45
Last Modified: 11 Oct 2012 13:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20619

Actions (login required)

View Item View Item