Peningkatan Keterampilan Berpidato dengan Strategi Mengingat Kata Kunci Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Sumbung

Purwanti, Sri (2012) Peningkatan Keterampilan Berpidato dengan Strategi Mengingat Kata Kunci Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Sumbung. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (470kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (528kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)

Abstract

Peningkatan Keterampilan Berpidato dengan Strategi Mengingat Kata Kunci Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Sumbung Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali” Tesis. Program Studi Magister Pengkajian Bahasa Indonesia Unitersitas Muhammadiyah Surakarta. Tujuan Penelitian ini adalah Meningkatkan keaktifan dan keterampilan berpidato pada siswa dengan strategi mengingat kata kunci. Penelitian ini juga berguna untuk membantu memecahkan kesulitan dalam pembelajaran berpidato. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Pada tiap siklus dilakukan empat tahapan utama yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan evaluasi, Refleksi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan (action research) dengan jenis penelitian tindakan berbasis kelas. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 1 Sumbung. Data dalam penelitian ini berupa kata-kata, tindakan, dokumen atau arsip serta foto. Sumber data dalam penelitian ini adalah proses PBM, foto dan dokumen. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, kajian dokumen dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknis analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keaktifan pada semua aspek pembelajaran berpidato, dari prasiklus ke siklus pertama meningkat 31,48%, dari siklus pertama ke siklus kedua meningkat 32,39%. Hasil penelitian juga menunjukan adanya peningkatan keterampilan pada pada semua aspek pembelajaran berpidato, dari prasiklus ke siklus pertama meningkat 5,70%, dari siklus pertama ke siklus kedua meningkat 32,78%. keterampilan berpidato dan strategi mengingat kata kunci

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: keterampilan berpidato dan strategi mengingat kata kunci
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Pengkajian Bahasa
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 10 Oct 2012 11:59
Last Modified: 10 Oct 2012 12:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20604

Actions (login required)

View Item View Item