Aktivitas Promosi Dalam Pemasaran Smart (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promosi Pemasaran Produk Seluler Smart Pt. Smart Telekom Guna Meningkatkan Pelayanan Wilayah Surakarta)

MAULANA, DIMAS FAJAR LATIF (2012) Aktivitas Promosi Dalam Pemasaran Smart (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promosi Pemasaran Produk Seluler Smart Pt. Smart Telekom Guna Meningkatkan Pelayanan Wilayah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (99kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL_PUBLIKASI.pdf

Download (111kB)

Abstract

Perusahaan mengembangkan strategi komunikasi pemasaran, dengan promosi untuk mencapai efektivitas dalam mencapai pelanggan, melalui : internet, telemarketing, handy craft directory, telephone directory, business publication, newspaper and magazine, co-op advertising, point of sale advertising, agar dapat meningkatkan volume penjualannya, dengan melihat kondisi persaingan maupun perilaku konsumen. Persaingan untuk memperebutkan konsumen dibisnis produk kartu te lepon seluler pun semakin ketat dengan semakin banyaknya bisnis yang sama bermunculan. Realitas kompetitifnya adalah bahwa bisnis telepon seluler dan produk kartu telepon seluler harus bekerja sekeras mungkin untuk menarik konsumen dari operator telepon se luler lain. Oleh karena itu diperlukan strategi yang jitu untuk saling memperebutkan konsumen. Salah satu strategi agar suatu organisasi mampu bersaing adalah melalui operasional promosi dengan baik, sehingga mampu menarik perhatian konsumen dapat mempenga ruhi proses pembelian suatu produk atau jasa Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui aktivitas promosi dalam pemasaran produk Smart PT. Smart Telekom Indonesia guna meningkatkan pelanggan di wilayah Surakarta. Untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi. Triangulasi adalah teknik keabsahan data yang memanfaatkan sesuatu yang lain diluar data itu untuk keperluan pengecekan atau sebagai pembanding terhadap data. Cara ini mengarahkan peneliti agar di dalam mengumpulkan data menggunakan beragam sumber data yang tersedia, artinya data yang sama atau sejenis akan lebih mantap kebenarannya bila lebih digali dari beberapa sumber data yang berbeda. Kesimpulan aktivitas promosi yang telah dilaksanakan oleh Smart Solo dalam pelaksanaannya sejauh ini, cara-cara promosi tersebut mendapat dukungan yang baik dari masyarakat yang memberikan dampak positif bagi pemasaran produk Smart di wilayah karesidenan Surakarta. Karena pertama, aktivitas promosi sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dengan konsumen telah menciptakan kesadaran merek (brand awarness) dan loyalitas pelanggan. Kedua aktivitas promosi telah meningkatkan citra PT. Smart Telekom Indonesia sebagai salah satu penyedia layanan seluler maupun berinternet berbasis CDMA di Indonesia.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Promosi ,Pemasaran Smart,Studi Deskriptif Kualitatif
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 08 Oct 2012 10:40
Last Modified: 08 Oct 2012 10:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20523

Actions (login required)

View Item View Item