Asuhan Keperawatan Pada Ny. A Dengan Post Sectio Caesaria Atas Indikasi Fetal Distres Di Bangsal Annisa Rs Pku Muhammadiyah Surakarta

SETYAWATI, ENDANG (2012) Asuhan Keperawatan Pada Ny. A Dengan Post Sectio Caesaria Atas Indikasi Fetal Distres Di Bangsal Annisa Rs Pku Muhammadiyah Surakarta. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (909kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (99kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (483kB)

Abstract

Latar belakang : Sectio Caesarea yang merupakan pembedahan dengan menginsisi dinding abdomen atau perut (laparatomi) dan dinding uterus (histerektomi) untuk melahirkan janin dengan membuka dinding perut dan dinding uterus. Berdasarkan data sekunder yang diperoleh peneliti dari rekam medis selama tahun 2011 dari bulan (Januari-Desember) di ruang Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit PKU Muhammadyah Surakarta tercatat 959 kasus section caesarea dan pada tahun 2011 dari bulan (Januari-Desember) terdapat 94 kasus sectio caesaria dengan indikasi fetal distres, pada tahun 2012 bulan Januari sampai April terdapat 41 kasus sectio dengan indikasi fetal distres. Tujuan : Dapat memberikan pedoman dan melaksanakan asuhan keperawatan pada Ny. A dengan indikasi fetal distres sesuai urutan kerja serta diagnosa yang di dapat selama perawatan. Metode : penulis menggunakan metode deskriptif pada Ny. S, dengan metode wawancara, observasi, studi dokumentasi dan catatn medis. Hasil penelitian : setelah dilakukan keperawatan selama 3 hari, diagnose keperawatan yang muncul pada Ny. A adalah Nyeri berhubungan dengan luka insiasi post operasi, Intoleransi aktivitas berhubungan dengan kelemahan fisik, Resiko tinggi infeksi berhubungan dengan trauma jaringan. Kesimpulan : masalah keperawatan yang terjadi pada pasien nyeri, intoleransi aktivitas, resiko tinggi infeksi, kurang pengetahuan, walau masih teratasi sebagian sehingga masih perlu perawatan berlanjut. Saran : Setelah dilakukan asuhan keperawatan yang nyata dalam lahan rumah sakit yang benar mahasiswa dapat menerapkan asuhan keperawatan pada klien post sectio caesaria dengan indikasi fetal distres.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sectio caesaria, fetal distress
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 03 Oct 2012 11:03
Last Modified: 03 Oct 2012 11:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20458

Actions (login required)

View Item View Item