Asuhan Keperawatan Keluarga Tn. A Dengan Masalah Utama Gangguan Persyarafan : Stroke Non Hemoragik Pada Tn. A Di Wilayah Kerja Puskesmas Grogol Sukoharjo

Norfitriana, Siti (2012) Asuhan Keperawatan Keluarga Tn. A Dengan Masalah Utama Gangguan Persyarafan : Stroke Non Hemoragik Pada Tn. A Di Wilayah Kerja Puskesmas Grogol Sukoharjo. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (580kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_1.pdf

Download (65kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
9._naskah_publikasi.pdf

Download (111kB)

Abstract

Latar Belakang : Stroke adalah keadaan kedaruratan medis dan dapat berakibat kerusakan saraf yang permanen, komplikasi, dan kematian (Wikipedia, 2009), Di dunia stroke merupakan peringkat kedua penyebab kematian. Tujuan umum : adalah mahasiswa dapat memberikan dan menerapkan asuhan keperawatan pada Tn.A dengan gangguan sistem persyarafan atas indikasi stroke non hemoragi dengan menggunakan manajemen keperawatan sesuai dengan diagnosa yang muncul. Tujuan khusus : melaksanakan pengkajian, membuat analisa data, menegakkan diagnosa, membuat rencana tindakan keperawatan, melaksanakan tindakan keperawatan dan membuat evaluasi keperawatan pada Tn.A dengan gangguan sistern persyarafan atas indikasi stroke non hermoragi. Metode : penulis menggunakan metode deskriptif adapun sampelnya adalah Tn. A, sedangkan proses pengumpulan datanya adalah metode wawancara, observasi, studi dokumentasi dan pemeriksaan fisik. Hasil penelitian : setelah dilakukan keperawatan selama 3 hari, diagnose keperawatan yang muncul pada Tn. A, berdasarkan diagnose keperawatan ada 2 yaitu resiko komplikasi berhubungan dengan ketidakmampuan keluarga mengenal masalah, Penurunan kemampuan bicara, hemiparesis dextra berhubungan dengan ketidakmampuan keluarga merawat anggota keluarganya yang sakit. Kesimpulan : masalah keperawatan pasien mengenai Penurunan kemampuan bicara, hemiparesis dextra berhubungan dengan ketidakmampuan keluarga merawat anggota keluarga yang sakit. Belum teratasi sehingga masih perlu perawatan lebih lanjut.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: asuhan keperawatan, gangguan sistem persyarafan, stroke non hemoragik.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 03 Oct 2012 07:28
Last Modified: 03 Oct 2012 07:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20449

Actions (login required)

View Item View Item