Perancangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Flash (Studi Kasus : Kelas 3, 4, 5 Sd Negeri 01 Dayu)

Sarmini, Sarmini (2012) Perancangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Flash (Studi Kasus : Kelas 3, 4, 5 Sd Negeri 01 Dayu). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (598kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (118kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Para siswa SD Negeri 01 Dayu dalam pembelajaran bahasa inggris seringkali merasa kesulitan dalam belajar. Rendahnya prestasi disebabkan oleh guru dan siswa itu sendiri, dari faktor siswa yaitu mengalami masalah secara komprehensip atau secara parsial. Faktor guru dalam menyampaikan materi terkesan monoton tanpa memperhatikan potensi dan kreativitas siswa, dan kurangnya modul pembelajaran. Sistem pembelajaran ini ditujukan untuk membuat pembelajaran interaktif bahasa inggris agar siswa dapat termotivasi dalam belajar. Dengan mengaplikasikan dengan alat bantu pembelajaran multimedia diharapkan siswa dapat memahami dan materi mudah untuk mengerti. Metode pembelajaran dirancang dengan menggunakan macromedia flash 8 yang berperan sebagai alat untuk membangun aplikasi media pembelajaran bahasa inggris. Pengambilan data dilakukan secara langsung ke lapangan di SD Negeri 01 Dayu dengan mengadakan pengamatan dan penelitian terhadap sarana yang digunakan dalam pengajaran dan pengambilan data terhadap obyek tersebut. Didalam metode pembelajaran ini terdapat daftar materi bahasa inggris dari kelas 3 sampai kelas 5, dan latihan soal. Melalui program aplikasi ini hasil pengujian sistem dari rekapitulasi quisoner 70% siswa menyatakan paham terhadap materi yang terdapat pada program media ini dan 90% guru SD Negeri 01 Dayu karangpandan menyatakan tertarik untuk menggunakan sistem ini lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Media Pembelajaran, Flash
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 01 Oct 2012 11:26
Last Modified: 01 Nov 2022 08:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20401

Actions (login required)

View Item View Item